About the Journal

JIK terbit pertama kali pada tahun 2014 dalam versi cetak, dan dipublikasikam secara online pada tahun 2015. Tujuan Jurnal Ilmu Kebidanan adalah menyebarluaskan hasil penelitian dan meningkatkan produktivitas publikasi ilmiah melalui pendekatan interdisipliner dan multidisiplin. Proses pengiriman manuscript terbuka sepanjang tahun. Semua manuscript yang dikirimkan akan melalui peer review dan editorial blind review sebelum disetujui untuk diterbitkan.

Terbit pertama kali pada tahun 2014, JIK telah menggunakan Open Journal System yang mewajibkan semua penulis untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum diperbolehkan mengupload manuscript yang mereka tulis secara online. Setelah itu, editor, peer reviewer, dan penulis dapat memantau proses pembuatan manuscript.

Makalah yang diterima dan diterbitkan akan diakses secara bebas di situs web ini dan database abstrak dengan pengindeks-an sebagai berikut:

  PKP INDEX     Google Scholar    Cite Factor    Crosssref    Garuda   One Search

Sudah punya Username/ Password Jurnal Ilmu Kebidanan (JIK)?  LOGIN  atau REGISTRATION   untuk mendapatkan Username/ Password

Pendaftaran dan login diperlukan untuk mengirimkan item secara online dan untuk memeriksa status pengiriman saat ini.

Kami mengundang peneliti, ilmuwan, dan praktisi untuk menjadi reviewer di Jurnal Ilmu Kebidanan. Jika Anda tertarik, silakan kirimkan informasi tentang diri Anda, seperti nama lengkap, pendidikan dan gelar Anda, afiliasi, ID Scopus, ID orcid atau ID peneliti lainnya, dan bidang keahlian. Kirimkan biodata Anda melalui tautan di bawah ini.

Registrasi for Reviewer

Informasi Penting bagi Penulis

Bagi Penulis diharapkan untuk mengirimkan manuscript dengan ketentuan:

  1. Manuscript asli dan belum pernah dikirimkan ke publikasi lain.
  2. Memiliki paling sedikit 15 rujukan dengan 80% Jurnal ilmiah.
  3. Menggunakan referensi yang diterbitkan 5 tahun terakhir.
  4. Terstruktur menggunakan format IMRaD.
  5. Menggunakan template yang ditentukan oleh Jurnal Ilmu Kebidanan.
  6. Menggunakan manajemen referensi misalnya Mendeley atau End Note, dll saat mengelola referensi.

 

 

Announcements

Current Issue

Vol. 7 No. 2 (2021): Article In Progress (Publish as you go)
View All Issues